BPPKAD | Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah | Kabupaten Grobogan

asss II DasukiKeluarga besar Pemkab Grobogan berduka. Hal ini seiring meninggalnya Asisten II Pemkab Grobogan Dasuki pada Senin (27/2/2017) sekitar pukul 05.45 WIB. Mantan Camat Purwodadi itu sebelumnya sempat dilarikan ke RS Panti Rahayu Purwodadi. Namun, ketika sampai di IGD, pejabat berusia 57 tahun itu diketahui sudah meninggal dunia.

Dari rumah sakit, jenazah disemayamkan di rumah duka di komplek RSS Sambak Indah, Purwodadi. Sekitar pukul 13.00 WIB jenazah dibawa menuju pemakaman di tempat kelahirannya di Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi. Ratusan orang ikut mengantarkan jenazah hingga ke lokasi pemakaman umum tersebut.

Meninggalnya pejabat yang suka bercanda itu sangat mengejutkan banyak pihak. Mulai bupati, jajaran FKPD, koleganya dan para PNS, khususnya di lingkup Setda Grobogan.

Pasalnya, sehari sebelumnya, Minggu (26/2/2017), mantan Kabag Kesra itu masih terlihat ikut mendampingi Bupati Sri Sumarni dalam tiga kegiatan. Yakni, jalan sehat di Kelurahan Grobogan, apel kebangsaan ansor dan banser di alun-alun yang dilanjutkan dengan menghadiri acara pelantikan pengurus PCNU Grobogan di pendapa kabupaten.

Saat mengikuti kegiatan, Dasuki terlihat sangat sehat dan sempat guyonan dengan sejumlah tamu undangan. Bahkan, Dasuki yang juga pengurus Kwarcab Grobogan sempat pula menyapa panitia dan peserta pesta siaga di halaman setda.

“Terus terang, saya tadi sempat tidak percaya saat menerima kabar duka ini. Makanya, saya langsung menuju rumah sakit untuk memastikan kebenaran kabar itu. Soalnya, kemarin Pak Dasuki seharian sama saya menghadiri beberapa acara dan kelihatan sangat sehat,” ujar Sri Sumarni.

Menurut Sri Sumarni, sebelum pamitan usai menghadiri acara pelantikan pengurus PCNU, Dasuki sempat menyampaikan pesan. “Saya diminta untuk menjaga kesehatan. Itu pesan terakhirnya yang disampaikan kemarin,” katanya. DNA