BPPKAD | Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah | Kabupaten Grobogan

DSC 9281rDalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Grobogan Ke-291, Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD dan pejabat di lingkungan pemkab setempat, melakukan ziarah ke makam para leluhur, Sabtu (4/3/2017).

Makam yang dikunjungi yakni Pangeran Adipati Puger di Kecamatan Grobogan, Ki Ageng Getas Pendowo di Kecamatan Purwodadi, Ki Ageng Selo dan makam Ki Ageng Tarub di Kecamatan Tawangharjo.

“Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan dalam setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan. Ziarah ini juga dimaksudkan sebagai cara untuk mengenang dan napaktilas perjuangan dan jasa para leluhur dalam sejarah perkembangan awal mula Kabupaten Grobogan,” ujar Bupati Sri Sumarni.

Ziarah sendiri dibagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama Bupati bersama dengan Ketua DPRD Agus Siswanto, Kapolres AKBP Agusan Gurning dan Kajari Edy Handojo dan sebagian Kepala SKPD ziarah ke Makam Ki Ageng Selo dan Ki Ageng Tarub di Kecamatan Tawangharjo.

Sedangkan rombongan kedua yakni Plt Sekda Mokh Nursahid, Dandim 0717 Purwodadi, Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi dan Ketua PA Purwodadi, serta sebagian Kepala SKPD ke makam Getas Pendowo di Kecamatan Purwodadi dan ke Makam Pangeran Adipati Puger di Kecamatan Grobogan. Dalam kesempatan itu, baik bupati maupun Plt Sekda membagikan sembako kepada warga sekitar.

Sebelum ziarah, bupati dan para pejabat serta berbagai undangan melangsungkan upacara Hari Jadi yang dirangkai dengan HUT Satpol PP dan Hari Jadi Pemadam Kebakaran di Alun-alun Purwodadi.

Bupati Sri Sumarni meminta agar momentum Hari Ulang Tahun ke-  291  ini dijadikan sarana untuk berbenah. Yakni, membenahi semua kekurangan yang masih terlihat pada tahun-tahun sebelumnya. Khususnya, dalam masalah memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Hal itu ditegaskan bupati saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Grobogan tersebut.

“Dalam usianya yang hampir tiga abad ini, sudah banyak prestasi yang dicapai Kabupaten Grobogan. Baik di kancah Jawa Tengah maupun nasional. Hal itu tentunya dinilai cukup membanggakan,” katanya.

Meski demikian, bupati meminta agar semua prestasi yang sudah diraih itu tidak membuat semua pihak puas diri. Sebab, tantangan kedepan dirasa bakal semakin berat. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar prestasi yang diraih Kabupaten Grobogan bisa meningkat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. DNA