BPPKAD | Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah | Kabupaten Grobogan

Minggu (3/3/2019). Masyarakat Kabupaten Grobogan berbondong bondong menyaksikan kirab boyong grobog.pelaksanaan acara kirab boyong grobog yang dimulai dari kantor Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan hingga ke pendapa kabupaten.

Prosesi budaya boyong grobog sangat menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan sepanjang jalan raya purwodadi-pati dipenuhi masyarakat grobogan untuk melihat arak arakan kirab boyong grobog.

Prosesi kirab Boyong Grobog dimulai dari kantor Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan hingga ke pendapa kabupaten yang letaknya di Purwodadi. Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin langsung acara ini yang diikuti semua pimpinan FKPD, anggota DPRD, dan seluruh kepala desa.

Dalam rombongan itu juga terdapat puluhan warga memikul gunungan sayur mayur dan hasil bumi. Dengan jumlah gunungan ada 12 buah. Gunungan itu kemudian diperebutkan warga sesampainya di Alun-alun Purwodadi.

Sesampainya peserta kirab di Pendapa Kabupaten Grobogan, gunungan hasil pertanian yang dibawa itu kemudian didoakan lebih dulu.namun pada saat acara doa bersama belum selesai warga yang sudah tidak sabar menunggu langsung menyerbu gunungan hasil pertaninan.

rinjani

Dr. Rinjani Suryaningsih, MA selaku sekertaris BPPKAD Kabupaten grobogan mejelaskan tentang Boyong Grobog bermakna pindahnya pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan ke wilayah Purwodadi, sebelumnya berada di Kelurahan Grobogan.

Dalam prosesi kirab boyong grobog sekertaris BPPKAD Kabupaten grobogan juga mengajak masyarakat grobogan untuk berinovasi dalam bekerja untuk menuju grobogan yang lebih hebat. (dkh.)

 

Webp.net gifmaker 1

July 2020
S M T W T F S
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31