BPPKAD | Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah | Kabupaten Grobogan

Grobogan - Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Grobogan Wahyu Susetijono, SH, MM, bersama dengan kabid. Akuntansi Drs. Agus Sumartono, MM pada hari jumat (28/6), menghadiri rapat paripurna ke 12 di DPRD Kabupaten Grobogan, dalam acara pembicaraan tingkat I, tahap ketiga.

Jawaban Bupati grobogan atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan perwakilan rakyat, terhadap rancangan peraturan daerah (RAPERDA) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pembelanjaan daerah (APBD) Kabupaten Grobogan tahun anggaran 2018.

why850

Dalam menanggapai atas pertanyaan padangan umum fraksi,bupati grobogan. menyampaikan tanggapan atau jawaban terhadap pandangan umum fraksi atas pidato.

Dimana rapat yang dipimpin langsung oleh bupati grobogan sri sumarni, SH., MM dan didamapingi oleh ketua dprd agus siswanto, wakil ketua dprd wasono nugroho. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada hari jumat (28/6). telah disampaikan pemandangan umum fraksi atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kabupaten grobogan tahun anggaran 2018.

‘’Sebelumnya, ada 8 fraksi di dprd grobogan yang mengemukakan tanggapan terhadap pidato bupati. Fraksi yang memberikan pemandangan umumnya terkait laporan nota keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 terdiri dari delapan fraksi, yaitu Fraksi PDI Perjuangan dibacakan oleh Maryanto, Fraksi PKB dibacakan oleh Nur Ali rosidi, Fraksi Golkar oleh M.Sidik, Fraksi Gerindra oleh Karsoyo, Fraksi PPP oleh M.Misbah, Fraksi Nasdem oleh Pirman,Fraksi Demokrat oleh Gunawan, dan Fraksi Hati Nurani keadilan oleh A.Sidik.”

Dalam pandangan umum fraksi tersebut, secara keseluruhan, fraksi menyoroti beberapa hal yang diharapkan dapat dijawab oleh eksekutif dalam rapat paripurna selanjutnya. Ha-hal penting tersebut, di antaranya terkait dengan realisasi lain-lain pendapatan asli daerah yang sah yang tidak tercapai, Pembuatan taman kuliner dan taman revolusi mental yang belum terlaksana, serta penerimaan piutang yang dibawah target anggaran. Selain mengkritisi laporan nota keuangan, Delapan fraksi tersebut juga memberikan apresiasi atas capaian opini WTP dari BPK-RI terhadap laporan keuangan daerah Kabupaten Grobogan Tahun 2018.

Oleh karenanya, bupati mengapresiasi pihak dprd grobogan selaku mitra pemerintah daerah yang telah memberikan saran dan pendapat demi kebaikan pembangunan untuk di masa-masa yang akan datang. (dkh)

Webp.net gifmaker 1

July 2020
S M T W T F S
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31