BPPKAD | Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah | Kabupaten Grobogan

Grobogan - Badan Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Asset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Grobogan melaksanakan Study Referensi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2019 ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banyuwangi. dimana peserta studi refrensi :BPPKAD, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. rabu (7/8/2018).

Firman Hidayat, SE (Kepala Bidang Akuntansi kabupaten banyuwangi) beserta Kepala Bidang Aset, Kasubid. Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pendapatan, dan Kasubid. Pelaporan dan Pertanggungjawaban Belanja.Rombongan diterima di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banyuwangi.Selanjutnya Kepala Bidang Akuntansi BPPKAD Kab. Grobogan Drs. Agus Sumartono, MM mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik dari BPKAD Kabupaten Banyuwangi.
kemudian dalam sesi tanya jawab, Beberapa orang perwakilan dari BPPKAD Grobogan mengajukan pertanyaan terkait penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD, pengelolaan BMD, dan beberapa pertanyaan lain di luar penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD. Pertanyaan juga diajukan oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan.

belakang

selanjutnya Kepala Bidang Akuntansi Firman Hidayat, SE menjelaskan lebih lanjut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Banyuwangi mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama tujuh tahun berturut-turut. Saat ini BPKAD Kab. Banyuwangi menggunakan Integrasi Sistem yaitu SIMPADA untuk Penatausahaan Pendapatan Daerah, SIMRAL untuk Proses Perencanaan, Penatausahaan, Akuntansi dan Pelaporan, dan SIMBADA untuk Penatausahaan Barang Daerah. Pembuatan dan pengelolaan sistem secara mandiri sehingga pengembangan lebih leluasa. Pengembangan integrasi aplikasi mulai tahun 2008 dan sampai sekarang dapat berjalan dengan baik.

dalam Seluruh rangkaian Studi Referensi diakhiri dengan acara foto bersama. Selanjutnya, Bapak Drs. Agus Sumartono, MM mewakili rombongan dari BPPKAD Grobogan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Beliau juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berkenan untuk berkunjung ke Kabupaten Grobogan. (dkh)

Webp.net gifmaker 1

December 2020
S M T W T F S
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31